Sabtu, 24 Oktober 2015

PTI ( Quiz )

I. Jelaskan apa yang anda ketahui tentang teknologi Input/Output
 
1.      Keyboard QWERTY: Keyboard merupakan unit input yg berfungsi untuk memasukan data berupa huruf dan perintah lainnya.Dinamakan Keyboard QWERTY karena susunan tata letak pada kiri atas di keyboard tersebut berderet huruf-huruf dengan urutan QWERTY dan seterusnya. pada sebelumnya susunan huruf pada keyboard disusun berdasarkan abjad (abcd dan seterusnya). Namun semua itu dianggap sangat lamban dalam mengetik, hingga akhirnya diciptakan tekknologi keyboard QWERTY.
2.      Keyboard DVORAK: Katanya teknologi keyboard DVORAK ini dianggap paling baik daripada teknologi QWERTY. Namun semua itu tidak berpengaruh pada semua orang, karena teknologi QWERTY lebih dulu diminati banyak orang dengan jangka waktu yg cukup lama sebelum teknologi DVORAK diciptakan. Makanya sampe saat ini semua orang masih banyak menggunakan keyboard dengan teknologi QWERTY.
http://11173-if-unsika.blogspot.co.id/2011/10/quiz-i.html
3.      Digital Mark Recognition (DMR): teknologi pada sebuah scanner yang mampu membaca suatu data dari hasil mark(penandaan).contohnya pada scanner pengenal hasil ujian.
4.      OpScan: Opscan yaitu merupakan suatu scanner yang mampu memproses data secara cepat dan juga efisien waktu.scanner ini mempunyai teknologi DMR ataupun OMR sebagai scanner pembacaan/pengenalan data melalui hasil mark.
5.      Pengertian OCR: OCR (Optical Character Recognition) adalah aplikasi yang berfungsi untuk men scan gambar pada image dan dijadikan text, dan aplikasi ini juga bisa menjadi support /aplikasi tambahan untuk scanner. Dengan adanya OCR, Image yang bertulisan tangan, tulisan mesin ketik atau computer text, dapat dimanipulasi. Text yang discan dengan OCR dapat dicari kata per kata atau per kalimat. Dan setiap text dapat dimanipulasi, diganti, atau diberikan barcode.
6.      Pengertian OMR: Optical Mark Reader (OMR) adalah perangkat “membaca” tanda pensil bulatan yang discan dalam bentuk kompatibel NCS bentuk seperti survey atau jawaban test. Bisa juga dijelaskan dalam bentuk pilihan ganda computer. Dalam dokumen ini The Optical Mark Reader akan disebut sebagai pemindai atau OMR. Bentuk tes computer yang dirancang untuk OMR NCS dikenal sebagai bentuk scan yang kompatibel. Tes dan survey selesai pada bentuk ini dibaca oleh pemindai, diperiksa dan hasilnya disimpan ke sebuah file. Data ini dapat di konversi menjadi ouput file dari beberapa format yang berbeda, tergantung pada jenis output yang anda inginkan.
7.      MICR (Magnetic Ink Character Recognition): MICR yaitu teknologi pengenalan data yang dicetak dengan menggunakan tinta magnetic atau toner.MICR ini banyak digunakan dalam industri perbankan untuk membantu dalam pemrosesan cek dan juga nomor rekening di bawah cek.
8.      RFID (Radio Frequency Identification): RFID yaitu suatu teknologi untuk mengidentifikasi  dengan menggunakan gelombang radio/ label RFID untuk menyimpan data dan mengambil data dari jarak jauh (tanpa kontak langsung).Label RFID terdiri dari microchip silicon dan antena.
9.      ASR (Auto Speech Recognition): ASR adalah teknologi pengenalan suara atau teknologi yang menjadikan suara sebagai alat input.gelombang suara tersebut nantinya berfungsi untuk mengaktifkan suatu perintah atau meminta suatu data cukup menggunakan suara sebagai data yang diinput.
10.  CCD (Charge Couple Device): CCD adalah suatu alat untuk merekam gambar dengan menggunakan sinar cahaya pada permukaannya yang dirubah menjadi sinyal untuk menggabungkan beberapa warna, dan gambar yang dihasilkan mempunyai resolusi yang cukup tinggi.
11.  CGA, EGA, VGA, XGA, SXGA, UXGA: semua kata2 istilah di atas merupakan teknologi untuk merubah sinyak ke tampilan gambar.yang menjadi perbedaan namanya itu karna masing2 mempunya resolusi yang berbeda.
CGA (Colour Graphics Adapter): 640pixel x 200pixel
EGA (Enhanced Graphics Adapter): 640pixel x 350pixel 
VGA (Video Graphics Array): 640pixel x 480pixel 
XGA (Extended Graphics Array):1024pixel x 768pixel
SXGA (Super Extended Graphics Array): 1280pixel x 1024pixel 
UXGA (Ultra Extended Graphics Array): 1600pixel x 1200pixel
semakin besar resolusi, semakin baik pula gambar yang dihasilkan pada monitor.
12.  Omnidirectional: ini merupakan teknologi untuk menangkap suara dan merekam suara dari segala arah.
13.  Unidirectional: teknologi ini kebalikan dari Omnidirectional, pada teknologi ini penangkapan suara hanya dari satu arah dan tidak terlalu sensitif dari suara2 disekitarnya.
14.  Noise Canceling: yaitu teknologi untuk meredam suara. artinya suara yang dihasilkan akan diminimalisir sehingga mengurangi kebisingan.
15.  Echo Canceling: yaitu teknologi untuk meminimalisir atau mengurangi gema dari hasil audio.
16.  THX : yaitu nama produk speaker untuk komputer. produk ini mengutamakan kualitas audio/ kualitas suara yang dihasilkan.
17.  DDS (Dolby Digital Sound): yaitu teknologi suara yang dipakai untuk pembuaran film dalam bentik kepingan DVD, CD atau juga bioskop.
18.  Dts : merupakan suatu produk dari perusahan audio dan audio tersebut diformat kedalam bentuk Blue-Ray.
19.  Passive Matrix: adalah teknologi penampilan warna dengan menggunakan sebuah lapisan Liquid Crystal Diode (LCD) di atas kisi-kisi kawat untuk memberikan daya pixel ketika dialuri arus listrik.
20.  Active Matrix: sama halnya seperti passive matrix, pada active matrix ini juga layar panel datar diletakan diatas kisi-kisi kawat. tp perbedaannya pada active matrix ini, arus listrik dialirkan ke berbagai sisi pada kisi-kisi kawat. sehingga tampilan yang dihasilkan lebih cerah dan dapat dilihat dari segala arah. berbeda dengan passive matrix yang hanya cuma dari satu arah.
21.  Dotmarix: yaitu teknologi dari printer yang kualitas untuk mencetak gambarnya sangat rendah, itu disebabkan karna resolusi pada teknologi printer ini masih rendah dan juga printer ini hanya bisa menggunakan satu warna yaitu warna hitam. tp disamping itu printer jenis ini masih banyak digunakan karena harganya yang murah dan printer ini jg sangat awet.
22.  Bubble-Jet: Teknologi printer ini merupakan teknologi lanjutan dari printer dotmatix, karena pada teknologi printer ini sudah bisa menggunakan tinta warna dan juga saat memprint data sudah tidak ada bunyi  lagi.
23.  DeskJet: teknologi printer ini lumayan bisa diandalkan, tinta tersebut disimpan didalam catridge.
24.  Impact: pada teknologi printer ini memungkinkan dapat mencetak rangkap dua, karena pada teknologi ini menggunakan sistem head yang berbentuk jarum
25.  Ink-Jet: teknologi printer ini merupakan perluasan atau perkembangan dari teknologi printer sebelumnya, perkembangan yaitu seperti dalam kecepatan dan juga warna dengan resulusi yang tinggi. sehingga banyak para konsumen banyak menggunakan printer ini dengan alasan kualitas pada gambarnya lebih baik.
26.  Laser  : Teknologi pada printer ini lebih baik dari printer dotmatrix dan bubblejet. teknologi printer laser ini sudah tidak menggunakan tinta cair lagi, melainkan menggunakan bubuk tinta sehingga saat memprint data akan cepat kering dan tidak mudah luntur.
27.  LCD (Liquid Crystal Display): Monitor ini berfungsi memberikan informasi kepada user (pengguna) komputer berupa visual (penglihatan).monitor ini berbentuk tipis dan datar, kemudian layar monitor ini terbuat liquid (cairan) sumber: Blog saya 
28.  EL (Electroluminescent): ini merupakan teknologi pada monitor yang mengandung bahan bercahaya ketika dialiri arus listrik. 
29.  Plasma: Layaknya seperti monitor LCD, monitor ini berbentuk tipis dan datar. Namun teknologi monitor ini menggunakan tegangan listrik ke lapisan gas layar monitor untuk menampilkan gambarnya. Tampilan gambar plasma display ini lebih jelas dibandingkan dengan LCD monitor. 
30.  CRT: merupakan  monitor yang mempunyai tabung yang memproduksi elektron untuk menembak layar dan sehingga tercipta gambar.
   II.          Jelaskan apa yang anda pahami tentang teknologi prossesor :
1.      Pengertian SSE, SSE 2, SSE 3? 
SSE
Instruksi SSE versi pertama (SSE) memperkenalkan 70 instruksi baru yang ditujukan untuk pemrosesan grafik dan suara yang lebih baik daripada yang ditawarkan oleh instruksi MMX. Selain menambahkan kemampuan kalkulasi pemrosesan MMX yang hanya dapat menangani bilangan integer, SSE juga menambahkan kemampuan kalkulasi terhadap bilangan floating-point dan menggunakan unit SSE terpisah daripada menggunakan floating-point unit yang sama seperti yang terjadi pada MMX.
SSE2
Pada saat Intel merilis Pentium 4 pada November 2000, Intel juga memperkenalkan versi baru dari SSE, yang dinamakan dengan SSE2. SSE2 terdiri atas 144 instruksi tambahan terhadap instruksi SSE dan MMX.
SSE3
SSE3 diperkenalkan pada bulan Februari 2004, bersamaan dengan diperkenalkannya Pentium 4 Prescott. SSE3 terdiri atas 13 instruksi SIMD baru yang digunakan untuk membantu pemrosesan matematika yang kompleks, grafik, proses pengodean video, serta sinkronisasi thread.
2.    3DNow : adalah ekstensi untuk instruksi x86 ditetapkan dikembangkan oleh Advanced Micro Devices (AMD). Ia menambahkan beberapa instruksi Data (SIMD) instruksi untuk set instruksi x86 dasar, memungkinkan untuk melakukan pemrosesan vektor yang sederhana, yang meningkatkan kinerja grafis banyak aplikasi yang intensif. Mikroprosesor pertama untuk menerapkan 3DNow! adalah AMD K6-2, yang diperkenalkan pada tahun 1998. Saat aplikasi yang sesuai ini dibesarkan kecepatan sekitar 2-4 kali. [1] Namun instruksi set tidak pernah mendapatkan banyak popularitas, dan AMD mengumumkan pada Agustus 2010 bahwa dukungan untuk 3DNow! akan jatuh di prosesor AMD masa depan, kecuali untuk dua instruksi.
3.    NXbit : adalah teknologi yang digunakan dalam CPU untuk memisahkan daerah memori untuk digunakan dengan baik penyimpanan instruksi prosesor (atau kode) atau untuk penyimpanan data, sebuah fitur yang biasanya hanya ditemukan di prosesor arsitektur Harvard. Namun, NX bit sedang semakin digunakan dalam prosesor konvensional arsitektur von Neumann, untuk alasan keamanan. Sebuah sistem operasi dengan dukungan untuk bit NX mungkin menandai daerah tertentu memori non-eksekusi. Prosesor kemudian akan menolak untuk mengeksekusi kode yang berada di daerah-daerah memori. Teknik umum, yang dikenal sebagai perlindungan dieksekusi ruang, digunakan untuk mencegah beberapa jenis perangkat lunak berbahaya dari mengambil alih komputer dengan menyisipkan kode mereka ke tempat penyimpanan lain program data dan menjalankan kode mereka sendiri dari dalam bagian ini, ini dikenal sebagai buffer overflow serangan.
4.    PowerNow : PowerNow merupakan teknologi dalam hal penghematan energi dan pengaturan kecepatan dari processor AMD, yang digunakan hanya untuk komputer mobile seperti laptop dan notebook. Melalui teknologi ini, kecepatan clock processor dan tegangan core secara otomatis diturunkan ketika komputer berada pada keadaan load kecil atau idle. Dimana hal ini bertujuan untuk mengurasi panas yang dihasilkan processor, noise dan juga tentunya akan menghemat energi dari baterai.
5.      Cool n Quiet : Dengan generasi berikutnya dari teknologi pemenang penghargaan hemat daya, Cool'n'Quiet ™ 2.0 Teknologi mengurangi panas dan kebisingan sehingga Anda dapat mengalami kinerja yang luar biasa tanpa gangguan. Dikombinasikan dengan perangkat tambahan inti, termasuk dalam prosesor AMD Phenom ™, yang dapat meningkatkan penghematan daya keseluruhan, memberikan multitasking mulus dan efisiensi energi. Bekerja, bermain, berbicara, dan berbagi pada PC yang terlihat, tidak mendengar.
6.      Hyper Threading : adalah sebuah teknologi Intel proprietary yang digunakan untuk meningkatkan paralelisasi perhitungan (melakukan beberapa tugas sekaligus) dilakukan pada mikroprosesor PC. Untuk setiap core prosesor yang secara fisik hadir, sistem operasi alamat dua prosesor virtual, dan saham beban kerja di antara mereka bila memungkinkan. Hyper-threading tidak hanya menuntut bahwa prosesor operasi mendukung sistem multi, tetapi juga bahwa secara khusus dioptimalkan untuk HTT, dan Intel merekomendasikan menonaktifkan HTT ketika menggunakan sistem operasi yang belum dioptimalkan untuk fitur ini chip.
7.      Dual Core :  merek digunakan untuk mainstream x86-arsitektur mikroprosesor dari Intel 2006-2009 ketika berganti nama menjadi Pentium. Prosesor didasarkan pada baik 32-bit Yonah atau (dengan microarchitectures sangat berbeda) 64-bit Merom-2M, Allendale, Wolfdale-3M dan inti, ditargetkan pada komputer mobile atau desktop.
8.      SpeedStep : adalah fitur yang mengurangi konsumsi daya prosesor secara otomatis menurunkan frekuensi dan tegangan operasi ketika kinerja prosesor maksimum tidak diperlukan atau penghematan daya baterai lebih penting. Mikroprosesor pertama dengan teknologi SpeedStep Enhanced, ponsel Pentium III-M dan Pentium 4-M, termasuk hanya satu frekuensi rendah negara. Mikroprosesor ponsel yang lebih baru memiliki beberapa frekuensi rendah negara dengan frekuensi operasi yang berbeda dan tegangan inti. Setelah beberapa negara memberikan keseimbangan lebih baik antara penghematan daya baterai dan kinerja yang diperlukan, dan memungkinkan CPU untuk mempersingkat downtime prosesor selama perubahan negara (CPU tidak operasional selama saat transisi dari satu keadaan ke keadaan lain, dan mengubah negara dari modus frekuensi terendah normal Cara mengambil sebagian dari waktu).
9.      Hyper Transport : sebelumnya dikenal sebagai data Petir Transportasi (LDT), adalah teknologi untuk interkoneksi prosesor komputer. Ini adalah serial / paralel dua arah bandwidth tinggi, latency rendah point-to-point link yang diperkenalkan pada tanggal 2 April 2001 [1]. HyperTransport Konsorsium bertanggung jawab untuk mempromosikan dan mengembangkan teknologi HyperTransport.
10.  MMX : nama terus digunakan ketika desain Yonah diperpanjang dengan 64 bit dukungan, sekarang disebut mikroarsitektur Core. Mikroarsitektur prosesor ini akhirnya digantikan NetBurst semua didasarkan pada empat merek, Celeron, Pentium, Core dan Xeon. Pentium Dual-Core prosesor berdasarkan arsitektur mikro Core menggunakan desain Wolfdale-Allendale dan 3M untuk prosesor desktop dan Merom-2M untuk prosesor mobile.
III.            Jelaskan type BUS pada personal komputer di bawah ini
1.      ISA (Industry Standard Architecture)
Adalah Sebuah arsitektur BUS dengan BUS data selebar 8-bit pada IBM, kemudian Bus ISA diperbaharui lagi dengan menambahkan BUS data selebar 16-bit pada IBMPC/AT pada tahun 1984. ISA sendiri merupakan BUS dasar dan yang paling umum dugunakan pada komputer IBM PC hingga tahun 1995, dan akhirnya digantikan oleh BUS PCI pada tahun 1992.
2.      EISA (Extended/Enchanced Industry Standard Architecture)
Adalah BUS 32-bit yang sama dasarnya dengan BUS ISA yang biasa.Bus ISA dapat menangani 32-bit pada kecepatan 8,33 MHz, Sehingga transfer rate maksimum yang dicapainya adalah 33 MByte/detik.
3.      VL-BUS (VESA Local BUS)
Adalah saluran berkecepatan tinggi untuk port I/O dan DMA dengan 32-bit dan kecepatan 33MHz.
4.      PCI (Peripherals Component Interconnect)
Adalah BUS peripherals (perangkat yang merupakan bagian pendukung dari system). BUS ini dikontrol oleh Chipset pengatur memori (Northbridge, Intel MCH) atau (Southbridge, Intel ICH).
5.      AGP (Accelerated Graphics Port)
Aadalah Bus yang dibuat khusus untuk para graphics designer yaitu untuk kartu grafis berkinerja tinggi, Kecepatan BUS ini sendiri dapat mencapai 533MHz pada mode AGP8x pada lebar jalurnya yaitu 32-bit.
6.      Fire Wire
Adalah  BUS yang digunakan untuk multimedia juga, Bus ini sanagt murah dan banyak di pasaran, bus ini juga mudah digunakan. Bus ini juga banyak digunakan pada perangkat elektronik lainnya seperti TV, kamera, maupun multi media yang lainnya. Kecepatan BUS ini sendiri bisa mencapai 400MB/detik.
7.      USB (Universal Serial Bus)
Adalah Bus yang banyak digunakan untuk perangkat komputer yang memiliki kecepatan yang rendah, seperti colokan keyboard, mouse, Flasdisk, printer dll. Pemasangannya pun snagat mudah karena hanya menggunakan satu kabel saja.
8.      PCI - Express(Peripherals Component Interconnect - Express)
Adalah tipe Bus yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi dari PCI biasa lainnya. Kecepatan BUS ini yaitu 4GB/detik yaitu untuk tipe PCI - Express x16. Slot ini juga sering digunakan untuk slot VGA.
 IV.            Jelaskan teknologi Komputer
1.      Komputer Awan
Adalah gabungan dari pemanfaatan teknologi (komputasi) dan pengembangan berbasis internet (awan). Cloud computing merupakan sebuah metode komputasi dimana kemampuan TI disediakan sebagai layanan berbasis internet.
2.      Komputer Hijau
Adalah pemanfaatan sumber daya komputer secara efisien, yang tujuan nya untuk menjauhkan penggunaan barang-barang berbahaya dan lain-lain.
3.      Komputasi Kuantum
Adalah alat hitung yang menggunakan sebuah fenomena mekanika kuantum, untuk melakukan operasi data.
4.      Komputasi Optik
Adalah salah satu teknologi komunikasi antar computer menggunakan cahaya dan serat optic untuk penghantarnya.
5.      Komputasi DNA
Adalah suatu bentuk teknologi komputasi yang menggunakan DNA. Komputasi DNA lebih dikenal dengan komputasi biomokuler.
6.      Komputasi Paralel
Adalah komputasi secara bersamaan, dan dengan memanfaatkan beberapa komputer independen secara bersamaan.
7.      Komputasi Vektor
Adalah teknologi yang menemppatkan intruksi yang beroprasi sistem aritmatika.
   V.            Jelaskan teknologi port I/O dibawah ini
1.      COM
adalah port yang termasuk port serial dan hanya memiliki 9 pin.
2.      Pararel Port
digunakan untuk menghubungkan CPU dengan printer dan modem eksternal serta periferal lainnya yang memiliki kabel untuk port parallel. Port paralel bekerja dengan mengirim dan menerima beberapa bit pada satu saat melalui satu set kabel. Termasuk dalam port paralel adalah port penghubung printer, modem, dan port penghubung disk drive.
3.      USB
merupakan port multi fungsi yang dapat digunakan pada beberapa perangkat atau feriperal lainnya seperti : mouse, keyboard, modem, card wireless, dan lain sebagainya.Port USB merupakan pengembangan dari port serial. Saat ini, port usb paling populer digunakan, misalnya untuk flash disk, harddisk eksternal, mouse, keyboard.
4.      SCSI (small computer system interface)
untuk mentransmisikan data secara cepat bahkan dapat dipakai untuk 7 alat sekaligus atau daisy chain. Contoh daisy chain : dari SCSI controller kemudian disambungkan ke perangkat hardisk drive eksternal, dari HDD eksternal disambungkan secara seri ke perangkat yang lain seperti tape drive, kemudian dari tape drive tsb bisa juga disambungkan ke CD/DVD drive dan seterusnya.
5.      Infrared
adalah port pada perangkat elektronik yang mengirim dan menerima informasi melalui cahaya inframerah. Port tersebut dulunya banyak digunakan pada perangkat nirkabel untuk memungkinkan komunikasi yang cepat dan mudah dengan perangkat jaringan, BTS, dan peralatan lainnya.
6.      Serial
Port ini memiliki sembilan pin yang digunakan untuk menghubungkan mouse, joystick dan modem eksternal. Port serial bekerja dengan mengirim data 1 bit pada satu saat melalui kabel tunggal. Port ini mempunyai kemampuan transfer data dengan kecepatan lebih kecil dengan jenis pararel. 
7.      HDMI (High-Definition Multimedia Interface)
digunakan untuk mentransfer data audio-video digital dari satu perangkat elektronik ke perangkat elektronik lainnya dgn menggunakan kabel. untuk menggunakan HDMI, kedua perangkat harus memiliki port konektor HDMI dan dihubungkan dgn menggunakan kabel HDMI yg sesuai.
8.      IEEE 1394
Merupakan sebuah standar/spesifikasi bus input/output serial yang berkecepatan tinggi dan bersifat umum yang dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat digital seperti halnya komputer pribadi dan perangkat lainnya (kamera digital, jaringan, dan lain-lain). Spesifikasi ini dikembangkan dan diusulkan oleh Apple Computer untuk menghubungkan perangkat-perangkat digital ke komputer pribadi pada kecepatan hingga 393 megabit per detik (dibulatkan menjadi 400 megabit per detik).
VI.            Apa yang anda pahami tentang teknologi slot expansion
1.      VGA card(Video Graphics Adapter Card)
Adalah suatu teknologi yang dapat mengubah suatu sinyal digitala yang diproses dalam PC lalu ditampilkan dalam layar monitor. VGA Card ini biasanya menampilkan bentuk grafik gambar, dan membantu tampilan gambar tersebut agar dapat menjadi lebih bagus lagi dari sebelumnya. Biasanya VGA card semakin bagus maka akan semakin bagus pula gambar yang ditampilkannya, dan sering di gunakan oleh para design graphics.
2.      Sound Card
Adalah slot tambahan perangkat keras suatu komputer untuk membantu proses pengeluaran atau outputan suara dan sebagai alat perekam suara. Sound Card ini biasa digunakan oleh para sound editor maupun para musisi - musisi lainnya untuk keperluan dapur rekaman mereka.
3.      LAN Card (Lokal Area Network Card)
Yaitu sebuah perangkat atau slot tambahan yang mempunyai fungsi sebagai alat penghubung suatu jaringan yang berbasis lokal network/jaringan lokal kepada sebuah komputer.
4.      Multimedia Card
Adalah sebuah slot tambahan menyerupai kartu flash memory standard dan biasanya digunakan sebagai storage atau media penyimpanan untuk perangkat portable, yang dapat mudah diakses melalui suatu PC. Contohnya MMC pada Camera Digital.
5.      TV Card (TV Tunner Card)
Adalah perangkat komputer yang bisa membuat komputer mampu memproses sinyal pada televisi2 biasa lalu setelah proses itu akan di tampilkan pada layar monitor. TV card ini juga mempunyai fungsi ganda sebagai kartu penangkap gambar video, kartu ini juga bisa menyimpan/ merekam video lalu menyimpannya dalam harddisk atau media penyimpanan lainnya. TV Card Tuner ini biasa di pasang pada slot PCI yang ada pada mother board.
6.      FM Card
Adalah suatu perangkat tambahan pada slot tambahan untuk mendeteksi bhkan bisa untuk menangkap sinyal gelombang radio. Dengan perangkat multimedia tambahan ini kita dapat menangkap gelombang radio lalu setelah tertangkap gelombangnya kita dapat mendengarkan radio dengan sesuka hati.
7.      Game Card
Game Card adalah slot ekpansion tambahan yang berisi data - data game atau sebuah permainan, ketika kita sedang mengerjakan tugas atau sedang bosan kita dapat menggunakannya sebagai hiburan. Contoh dari Game Card ini adalah Zynga yang cukup populer saat ini.
8.      Modem Card
Modem Card adalah perangkat keras tambahan pada slot ekpansion untuk pengubah sinyal analog menjadi sinyal digital, biasanya modem ini digunakan untuk komunikasi seperti halnya kita ketika menggunakan internet, maupun yang berdifat komunikasi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar